Anak demam disertai oleh ruam merah, Penyakit Waspada Kawasaki

Anak-anak demam disertai dengan ruam merah, Penyakit Waspada Kawasaki

penyakit pada anak-anak (gambar Kawasaki sumber: )

penyakit ini terutama menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun, sering berada pada kisaran usia satu untuk dua tahun. Gejalanya mirip dengan yang penyakit-penyakit yang dianggap ‘lebih ringan’ membuat penyakit ini seringkali didiagnosis terlambat. Menurut seorang konsultan hati anak-anak, Dr. Najib Advani SpA (K), MMed. (Paed), sebagian besar pasien baru ditangani pada saat mereka di kecamatan tahap di mana akut sudah terjadi kelainan jantung. Ini adalah sangat beresiko mempertimbangkan penanganan akhir akan fatal bagi anak-anak.

Penyebab penyakit Kawasaki

ahli tidak mengetahui apa yang menyebabkan penyakit Kawasaki pasti masih terlalu banyak kemungkinan penyebab penyakit kardiovaskular pada anak-anak. Kemungkinan besar penyakit ini disebabkan oleh virus, dilihat dari gejala karakteristik yang disebabkan oleh sebuah. Tetapi ingatlah bahwa penyakit tidak menular, ia seolah-olah bahawa virus bukanlah satu-satunya penyebab penyakit ini. Beberapa studi sebutkan bahwa penyakit Kawasaki mungkin disebabkan oleh reaksi tidak normal untuk sebuah virus tertentu. Studi-studi lain juga mengatakan bahwa penyakit ini merupakan kelainan autoimun di mana sistem kekebalan dalam tubuh anak berpikir bahwa jaringan tubuh adalah kuman sehingga jaringan diserang.

Gejala-gejala penyakit-

penyakit Kawasaki Kawasaki dibagi ke dalam tiga fasa, yaitu fase akut, fasa kecamatan fase akut dan penyembuhan. Namun, dalam beberapa kasus pasien mungkin mengalami fase lanjutan, yaitu fasa kronik.

Tahap pertama dari

tahap pertama adalah disebut sebagai fase akut yang berlangsung selama satu atau dua minggu. Ciri-ciri dan gejala yang dapat ditunjukkan oleh anak-anak yang dapat mengantisipasi penyakit ini:

demam lebih dari 39 derajat C dan berlangsung selama lima hari atau lebih

mata merah ( konjungtivitis ) tanpa ada kotoran

ruam merah pada bagian-bagian tubuh, dan jenis kelamin

pembengkakan bibir, merah, dry, pecah-pecah

lidah bengkak dan lidah rasa strawberry (merah)

tangan dan telapak kaki membengkak dan merah

pembengkakan pada mukosa di leher

gejala seperti yang ditunjukkan pada tahap pertama adalah sangat mirip dengan penyakit lain seperti demam, campak, alergi atau eceng gondok penyakit (atau parotitis epidemika). Banyak orang tua yang berpikir bahwa anaknya terpengaruh oleh demam biasa, sehingga mereka memberikan/ asetaminofen atau ibuprofen untuk menghilangkan demam pada anak-anak. Namun, demam pada anak-anak yang menderita penyakit Kawasaki tidak akan responsif untuk kedua antiperik antibiotik. Selain itu, memberikan obat juga dapat mengganggu pengukuran bagaimana beratnya dan berapa lama durasi demam anak-anak, yang akan digunakan untuk diagnosis berikutnya oleh dokter khawatir. Diagnosis harus dilakukan pada tahap ini.

Tahap kedua

tahap berikutnya adalah disebut sebagai sub fase akut, dapat terjadi hingga enam minggu. Ciri-ciri yang dapat dilihat:

Strip kulit tangan dan kaki, khususnya pada ujung jari

nyeri sendi

nyeri di

dalam perut tahap ini, ada peningkatan jumlah keping dalam tubuh yang dapat melebihi 1 juta/μL (trombositosis darah) dan pengembangan aneurisme koroner. Jika dalam fasa ini anak-anak masih demam, risiko komplikasi jantung meningkat. Risiko kematian tiba-tiba juga meningkat pesat dalam tahap ini.

Tahap ketiga

dalam tahap ketiga adalah suatu fase penyembuhan, tanda-tanda dan gejala perlahan-lahan mulai hilang kecuali komplikasi penyakit menjadi buruk. Setelah satu sampai dua bulan sejak demam, muncul di garis horizontal pada paku-paku tangan dan kaki, yang dikenal sebagai garis di Beau, karena penyakit yang mempengaruhi seluruh tubuh. Dalam tahap ketiga penyembuhan, kelainan jantung mungkin masih ada.

Fasa kronik

fasa kronik hanya terjadi pada pasien yang mengalami komplikasi jantung berat. Ini biasanya dapat melanjutkan untuk dewasa, mengingat Penyumbatan Pembuluh Darah terbentuk pada masa kanak-kanaknya dapat dibatalkan pada waktu orang dewasa. Komplikasi lain yang mungkin terjadi antara lain adalah peradangan otot jantung ( miokarditis ), peradangan perikardium ( perikarditis ), detak jantung tidak normal ( aritmia ), pembesaran ukuran jantung (kardiomegali), untuk gangguan pada katup jantung yang menyebabkan aliran darah dari Ventrikel kiri ke kiri atrium ( regurgitasi//asam mitral ).

Pengobatan penyakit Kawasaki

seperti yang telah disebutkan sebelumnya, semakin cepat penanganan penyakit ini, akan mengurangi risiko lanjutan. Jika anak mengalami gejala seperti yang telah digelar pada gejala-gejala dalam fasa dari penyakit ini orang tua dan dianjurkan untuk mengunjungi dokter, khususnya dokter spesialis anak dan dokter spesialis jantung anak-anak, untuk diagnosis informasi lebih lanjut. Ada dua jenis pengobatan penyakit Kawasaki, yaitu menggunakan obat-obatan (IVIG pasif) dan aspirin , keduanya harus dilakukan berdasarkan persetujuan professional.

Lihat Juga:

pasal sejenis

untuk memantau perkembangan kecil.

Pesan kesalahan di sini

dengan mendaftarkan, saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan Halo sehat.

Anak-anak: bilangan bulan pertama, kita siap untuk memandu anda dalam perjalanan sebagai orang tua. Email pertama untuk anda akan segera dikirim. Harap klik link yang kami kirim ke email anda sebagai konfirmasi bahwa alamat email Anda sudah benar.

Pesan kesalahan di sini

dengan mendaftarkan, saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan Halo sehat.

Anak-anak: bilangan bulan kami sangat senang untuk memandu anda pada perjalanan parenting anda. Pesan email pertama anda akan segera tiba. Harap klik link yang kami kirim ke email anda sebagai konfirmasi bahwa alamat email Anda sudah benar.

Hidup Sehat hidup bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *